PT. ECCO Tannery Indonesia Campus Visit

  • 27/Mar/2019
  • 17:11
  • 9

Kamis, 25 Oktober 2018

    Surabaya, HIMATEKK FTI-ITS. PT. ECCO Tannery Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyamakan kulit, yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Sebagai media mengenalkan ECCO ke masyarakat dan industri penyamakan kulit secara luas, campus visit telah dilaksanakan ke Departemen Teknik Kimia FTI-ITS.

    Pada kegiatan campus visit yang difasilitasi oleh HIMATEKK FTI-ITS ini diisi langsung dengan President Director PT.ECCO Tannery Indonesia, Bart Hofman.


 President Director PT.ECCO Tannery Indonesia, Bart Hofman.

Bart Hofman menjelaskan seputar profil perusahaan (company profile) dari PT.ECCO Tannery Indonesia. Pada materi yang kedua mengenai leather making process dijelaskan langsung oleh Ardias Rizaldi, Chief Production PT. ECCO Tannery Indonesia. Materi yang disampaikan oleh Ardias Rizaldi memberikan gambaran secara umum bagaimana industri penyamakan kulit bekerja.


Chief Production PT. ECCO Tannery Indonesia, Ardias Rizaldi

Dimulai dari tahap awal dari bahan baku hingga tahap akhir hingga menjadi produk. Tak lupa pada kesempatan campus visit ini, PT.ECCO Tannery Indonesia juga memberikan gambaran umum pekerjaan yang dapat diambil oleh sarjana Teknik Kimia, dimana materi ini diisi langsung oleh Dini Anggraini.


Dini Anggraini, menceritakan pengalaman berkarir di PT. ECCO Tannery Indonesia

Dini Anggraini menceritakan pengalamannya selama berkarir di PT.ECCO Tannery Indonesia. Tak hanya itu, kesempatan untuk magang (Internship) juga dibahas pada campus visit ini, sedikitnya ada dua orang yang diundang pada campus visit ini untuk memberikan testimoninya dan menceritakan pengalamannya selama magang di PT.ECCO Tannery Indonesia.

    Di akhir acara, peserta yang hadir dipersilahkan untuk bertanya kepada pemateri. Antusiasme peserta cukup tinggi terbukti dari banyaknya pertanyaan, namun karena waktu yang terbatas, acara campus visit ini harus diakhiri pada pukul 15.30 WIB dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Departemen Teknik Kimia dan foto bersama peserta dan pemateri.